Sukses

Alasan SBY Buka Akun Facebook

Julian belum tahu akun Facebook yang nanti dimiliki oleh Presiden SBY akan mengambil format akun pribadi atau fanpage.

Pihak Istana membenarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memiliki akun Facebook. Rencana ini pernah dilontarkan SBY beberapa waktu lalu.

"Pertimbangannya, tentu ini berbeda dengan Twitter. Mungkin ada hal-hal yang tak bisa di-cover oleh Twitter, maka Facebook dianggap perlu untuk beliau aktif di sana," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Namun, Julian belum tahu akun Facebook yang nanti dimiliki oleh Presiden SBY akan mengambil format akun pribadi atau fanpage. "Nanti setelah launching akan diberitahu, saya belum tahu banyak rinciannya," ujar Julian.

Yang jelas, lanjut dia, keinginan untuk membuat akun Facebook sama sekali tak ada hubungan dengan makin dekatnya Pemilu 2014.

"Kita tahu Pak SBY tak ada kepentingan lagi dengan pencalonan pada 2014, jadi ini semata-mata ingin lebih dekat saja dengan publik," tegas Julian.

Sebelum bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi dan 8 hakim konstitusi lainnya siang tadi, Presiden SBY sempat memberitahu wartawan kalau bulan depan dirinya akan punya akun Facebook. "Mulai bulan depan kita bergabung di Facebook," ujar SBY di Kantor Presiden.

Menurut SBY, sama halnya dengan tujuan dia membuat akun Twitter, tak lain untuk lebih mendekatkan dirinya kepada publik. "Biar kita semakin dekat," jelas SBY.

Sejak dirilis beberapa waktu lalu, akun Twitter SBY telah diikuti sebanyak 2.322.512 followers. Melalui akun tersebut, SBY telah berkicau 415 kali. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini