Sukses

[VIDEO] Polisi Bersenjata Masih Bersiaga di Mapolres Poso

Sejumlah polisi bersenjata masih berjaga di sudut Mapolres Poso yang kemarin menjadi sasaran bom bunuh diri.

Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolres Poso, Senin 3 Juni kemarin, situasi Kota Poso normal. Aktivitas warga tetap berjalan seperti biasa. Sebaliknya, Mapolres Poso mendapat penjagaan ketat polisi bersenjata.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Poso, Selasa (4/6/2013), aktivitas warga berjalan normal. Sebagian warga pergi ke tempat kerja, sementara para siswa-siswi mengikuti kegiatan belajar-mengajar, serta kawasan pertokoan pun tetap buka.

Namun, pemandangan berbeda masih terlihat di markas kepolisian setempat. Sejumlah polisi bersenjata berjaga-jaga di hampir seluruh sudut Mapolres yang kemarin menjadi sasaran bom bunuh diri. Pemeriksan ketat juga dilakukan kepada setiap orang yang keluar-masuk di gerbang markas kepolisian itu.

Hasil penyelidikan awal, pelaku diidentifikasi bukan warga setempat. Kapolres Poso AKBP Susnandi mengatakan, dugaan sementara pelaku bagian dari kelompok Santoso yang masuk dalam DPO alis buron kasus terorisme bersama 24 orang lain. Rencananya tim dari Mabes Polri bersama tim dari Polda Sulselbar akan melanjutkan olah TKP. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini