Sukses

[VIDEO] Nenek ER Dibekuk Polisi karena `Obral` PSK Belia

ER menjual anak di bawah umur ke pria hidung belang dengan harga mulai Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu.

Kelakuan nenek ER ini tak patut dicontoh. Usia senja tak membuatnya bertaubat. Nenek asal Jombang, Jawa Timur ini, malah memperdagangkan anak di bawah umur untuk dipekerjakan sebagai penjaja seks komersial alias PSK.

Liputan 6 SCTV, Selasa (4/6/2013) memberitakan, nenek berusia 63 tahun ini diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dia terpegok tengah bertransaksi dengan pria hidung belang di salah satu hotel di kawasan Semut Baru, Surabaya.

Modusnya, ER merayu para korban dengan menawari pekerjaan sebagai sales promotion girl (SPG) di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya. Namun sampai di lokasi, para korban justru dipaksa melayani pria hidung belang dengan tarif mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 750 ribu.

Selain ER, polisi juga mengamankan 4 korban trafficking untuk dimintai keterangan. Sementara itu, dari tagan ER, polisi mengamankan 1 buah handphone, uang tunai Rp 1 juta, 3 buah kondom, dan tagihan hotel.

Di hadapan petugas, ER mengaku sebenarnya ingin berhenti dari kejahatan yang telah ia lakukan selama 2 tahun terakhir ini. Tersangka dijerat pasal tentang perdagangan anak dan tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.