Sukses

[VIDEO] Pegawai Mogok, Kantor Telkom Sulawesi Selatan Lumpuh

Para pegawai mogok, menuntut manajemen PT Telkom agar mengangkat mereka menjadi pegawai tetap.

Ratusan karyawan PT Telkom menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Pettarani, Kota Makassar, Senin 3 Juni. Mereka mogok kerja menyusul ketidakjelasan janji manajemen PT Telkom yang akan mengangkat mereka menjadi karyawan tetap.

Liputan 6 SCTV, Selasa (4/6/2013) memberitakan, unjuk rasa ini tidak diwarnai dengan orasi dan pamer pamflet atau spanduk. Ratusan pegawai PT Telkom wilayah 7 Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) ini hanya berdiri dan duduk di depan pintu masuk kantor.

Aksi ini sebagai simbol, bahwa mereka menggelar mogok kerja, menuntut agar PT Telkom menepati janjinya, mengangkat mereka sebagai pegawai tetap, karena telah mengabdi ini selama belasan tahunan.

Para karyawan juga menuntut dihapuskannya sistem kerja kontrak, yang dianggap akan merugikan pegawai seperti mereka. Akibat aksi ini, aktifitas di kantor PT. Telkom menjadi lumpuh, karena sebagian pegawai memilih tidak masuk kantor setelah aksi mogok ini berlangsung. (Mhs/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini