Sukses

Motivasi GL Membuat `Surat Sekte Seks Bebas`: Ekonomi

Namun sayang, cerita yang dikarang GL itu sudah terbongkar. Uang tidak didapat, pintu penjara sudah menunggunya.

Polisi telah menetapkan GL (26) sebagai tersangka pembuat surat perintah ritual seks yang beredar di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Perpustakaan Daerah dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan hasil penyidikan polisi, GL membuat surat palsu itu dengan motif ekonomi.

"Motivasinya ini hanya ekonomi, materi semata, karena kondisi tidak ada kerjaan," kata Kasatreskrim Poltabes bandung AKBP Wijanarko saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Senin malam (3/6/2013).

Karena tidak punya pekerjaan itulah, GL diduga mengarang cerita adanya sekte seks bebas di Kota Bandung. Dengan cerita itu, GL berharap banyak orang percaya dan ikut menjadi anggota. "Dari situ dia berharap mendapat uang dari orang lain," tutur Wijanarko.

Namun sayang, cerita yang dikarang GL itu sudah terbongkar. Uang tidak didapat, pintu penjara sudah menunggunya. Sebab, polisi telah menjadikannya sebagai tersangka kasus pemalsuan surat. Hukuman 6 tahun telah menantinya.

GL semula mengaku sudah lama menjadi pengikut sekte sesat yang mewajibkan para anggotanya untuk melakukan ritual seks bebas. Sebelum pengakuannya itu, GL telah memalsukan surat berkop Perpustakaan Daerah Kota Bandung. Isinya, memerintahkan PNS di lingkungan Perpusda Bandung untuk ikut ritual seks.

Surat itu menggunakan stempel dari Perpustakaan Daerah Kota Bandung. GL diduga memperoleh stempel itu setelah memaksa ibunya yang menjadi PNS di lingkungan Perpustakaan Daerah Kota Bandung. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini