Sukses

[VIDEO] Ratusan Bajaj Musnah Digilas Kendaraan Berat

Pemprov DKI Jakarta akan mengganti kendaraan bermesin 2 tak ini dengan bajaj biru bermesin 4 tak yang berbahan bakar gas.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memusnahkan ratusan bajaj oranye. Pemprov DKI Jakarta akan mengganti kendaraan bermesin 2 tak ini dengan bajaj biru bermesin 4 tak yang berbahan bakar gas.

Liputan 6 SCTV, Selasa (4/6/2013) memberitakan ratusan bajaj berwarna oranye asal India ini dimusnahkan di Srengseng, Jakarta Barat. Bajaj-bajaj ini dinilai sudah tidak memenuhi syarat sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Badan bajaj dipotong menggunakan las dan dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan kendaraan berat. Hancurlah bajaj-bajaj yang selama bertahun-tahun melayani transportasi untuk warga Ibukota ini.

Para pengemudi akan menerima pengganti bajaj biru dari Dinas Perhubungan DKI. Meski harus menambah Rp 59 juta untuk mendapatkan bajaj biru, pengemudi bajaj tidak keberatan.

Bajaj yang sudah dimusnahkan sekitar 500 dari target 3500 unit yang akan diremajakan tahun ini. Peremajaan bajaj ini merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dki jakarta mengurangi polusi udara di Jakarta. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini