Sukses

GL, Pembuat Surat `Sekte Seks Bebas` Putra PNS Perpusda Bandung

GL mendapatkan stempel dari ibunya yang merupakan PNS di Perpusda Kota Bandung.

GL telah ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan surat perintah ritual seks bebas kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. Surat itu dibuat oleh GL.

"Dibuat sendiri. Surat itu dibuat oleh dia di sebuah warnet," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/6/2013).

Surat itu berkop Perpusda Kota Bandung. Di surat itu pula terdapat stempel dari Perpusda Kota Bandung. Lantas dari mana GL mendapatkan stempel Perpusda Kota Bandung tersebut?

Kasatreskrim Poltabes bandung AKBP Wijanarko mengatakan, stempel itu bisa didapatkan oleh GL karena sang ibu bekerja di Perpusda Kota Bandung. "Kebetulan Ibunya PNS, karyawan di Perpusda," tutur Wijanarko.

Sebelumnya, sebuah surat berkop Perpusda Kota Bandung yang berisi perintah ritual seks beredar. Surat itu memmberi perintah kepada PNS di lingkungan Perpusda Kota Bandung untuk mengikuti ritual seks bebas di tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung Muhammad Anwar merasa tidak pernah menerbitkan surat perintah itu. Karena itu dia melaporkan kasus pemalsuan surat itu ke polisi.

Polisi pun bertindak dan menetapkan GL sebagai tersangka. Saat ini polisi menjerat GL dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan. GL terancam hukuman penjara selama 6 tahun. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.