Sukses

Saat Bom Meledak, 300 Anggota Polres Poso Sedang Apel Pagi

Susnadi menjelaskan, kondisi pelaku bom bunuh diri hancur. Namun, bagian kepala utuh.

Sebuah bom bunuh diri meledak di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/6/2013) pukul 08.03 Wita. Pelaku tewas di tempat, dan tak ada korban jiwa dari polisi.

"Saat itu kami sedang apel pagi dan tiba-tiba terjadi ledakan," kata Kapolres Poso AKBP Susnadi, saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (3/6/2013).

Menurutnya, ada sekitar 300 anggotanya yang sedang apel pagi. "Namun tak ada yang menjadi korban dalam peristiwa itu," ujarnya.

Susnadi menjelaskan, kondisi pelaku bom bunuh diri hancur. Namun, bagian kepala utuh. "Pelaku menggunakan helm, jadi kepalanya utuh dan dapat dikenali," ujarnya.

Pelaku bom bunuh diri ini menerobos masuk Mapolres Poso sebelum meledakkan diri pada pukul 08.03 Wita. Pelaku masuk menerobos pos penjagaan Mapolres Poso dan langsung menuju masjid At Taqwa yang berada di dekat parkiran bagian dalam Polres tersebut.

Tubuh pelaku hancur, kecuali bagian kepalanya. Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai bom bunuh diri itu. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini