Sukses

Bom Bunuh Diri di Poso Diduga Pakai Wadah Plastik

Polisi terus menyelidiki peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah sekitar pukul 08.03 Wita.

Polisi terus menyelidiki peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah sekitar pukul 08.03 Wita. Penelusuran awal, bahan peledak diduga menggunakan wadah plastik.

Kesimpulan tersebut berasal dari penemuan olah TKP sementara. Polisi menemukan serpihan wadah pelastik di sekitar lokasi.

"Artinya bom ini adalah bom bunuh diri yang menggunakan tupperware. Ini sedang diidentifikasi puslabfor, apa saja dan sebagainya, sehingga kita menentukan nanti dari kelompok mana," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta, Senin (3/6/2013).

Suhardi menuturkan, untuk sementara diketahui pelaku masuk menerobos pos penjagaan Mapolres Poso dan langsung menuju masjid At Taqwa yang berada di dekat parkiran bagian dalam Polres tersebut.

Menurut polisi, sebelum terjadi ledakan besar yang mengakibatkan hancurnya tubuh korban, sempat terdengar suara ledakan yang lebih kecil. Diduga letupan kecil tersebut adalah pemicu ledakan besar.

"Informasi sementara (di)-bawa (dalam) tas ransel," sambung Suhardi. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini