Sukses

Paloh: Musuh Caleg NasDem Ada di 11 Parpol Lain

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap agar partai yang dipimpinnya saat ini bisa jadi pemenang dalam Pemilu 2014.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap agar partai yang dipimpinnya saat ini bisa jadi pemenang dalam Pemilu 2014. Ia pun meminta agar seluruh caleg Partai NasDem untuk DPR RI yang berjumlah 560 orang dari 77 dapil bekerja keras meyakinkan masyarakat.

"Kita sebagai partai baru harus bisa menyadari bahwa sasaran yang kita capai adalah partai pemimpin pemilu maka kita perlu bekerja keras dan membangun semangat kebersamaan dan kekompakan serta membangun arti kolektivitas kita," kata Surya Paloh saat memberikan pidato pembukaannya dalam acara Pekan orientasi Caleg DPR-RI Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Paloh menjelaskan, semangat dan kekompakan kader Partai NasDem maupun Caleg DPR harus menjadi hal yang utama mewujudkan target pemenangan Pemilu 2014 mendatang. Ia menegaskan bahwa musuh atau kompetitor utama caleg Partai NasDem bukanlah berasal dari internal melainkan dari 11 partai politik lain dalam merebutkan suara di setiap dapilnya.

"Kita boleh kalah tapi partai ini harus menang. Musuh kita atau kompetitor kita bukan dari dalam partai kita sendiri, tapi ada di luar sana yaitu 11 partai yang lain," tegasnya.

Selain itu, sambungnya, seluruh caleg Partai NasDem yang terdiri dari 77 dapil di seluruh Indonesia harus menerima dan mensyukuri kehormatan itu. Lantaran, kader-kader Partai NasDem lainnya yang tidak memiliki kesempatan dan mereka berharapkan kesemapatan yang sama untuk menjadi caleg DPR RI.

"Tetapi karena adanya batasan jadi kita tidak bisa menerima semuanya," terangnya.

Paloh juga mengimbau, jika para caleg-nya masuk menjadi anggota DPR, maka harus bisa menerima kritik dari masyarakat serta berani menerima perbedaan pendapat. "Dan kita harus mengedepankan positive thinking dalam menjalankan kehidupan kita," tukas Paloh. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini