Ikatan Pelajar Muhammadiyah DIY Gelar Raker Kepemimpinan

  • Citizen6
  • 0
  • 03 Jun 2013 10:20

Citizen6, Yogyakarta: Dengan mengangkat tema "Teguh Iman dan Keilmuan untuk Pelajar DIY Berkemajuan", Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) beberapa waktu lalu menggelar Rapar Kerja Wilayah (Rakerwil) di aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY.

Acara yang dilaksanakan, pada Sabtu 1 hingga 2 Juni 2013 di Jalan Gedongkuning 130 B, Yogyakarta ini mempresentasian program kerja PW IPM DIY selama satu periode ke depan.

Syahdara An Nisa Makruf, selaku Ketua Umum Bidang Kepemimpinan menyatakan, untuk periode ini program kerja PW IPM DIY diarahkan agar tercipta kepemimpinan (leadership) yang kuat dan progresif menuju gerakan IPM yang transformative.

Sedangkan Unggul Sujati selaku Sekretaris Umum Bidang Administrasi menyatakan tekadnya untuk mewujudkan terciptanya administrasi organisasi yang tertib, rapi, dan memudahkan proses organisasi dengan berbasis Informasi Teknologi (IT) dan beberapa bidang lainnya. Seperti keuangan, bidang organisasi, perkaderan, Kajian Dakwah Islam (KDI), Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), advokasi, Apresiasi Seni, Budaya, dan Olahraga (ASBO) serta IPM- AWATI (bidang ini adalah tempat berkumpul atau mendiskusikan semua tentang wanita).

Pada saat pembukaan Rakelwil dimeriahkan pula oleh penampilan dari Pelajar Muhammadiyah yang bergabung di IPM Ranting SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, SMP Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul, dan dari Madrasah Mualimin Yogyakarta.

Selain itu diadakan pula launching website www.pwipm-diy.co.id. Diharapkan dengan lounchingnya website ini, ke depannya PW IPM DIY dapat dijumpai pula di fanspage FB: PIP PW IPM DIY Indonesia, Grup FB: Keluarga Besar IPM DIY, serta di twitter: @pwipmdiy. Untuk selanjutnya, PW IPM DIY siap untuk mewujudkan Pelajar DIY Berkemajuan. (Immawan Muhammad Arif/Mar)


Immawan Muhammad Arif adalah pewarta warga. 

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

Immawan Muhammad arif
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler