Sukses

Pengacara: Keluarga Tak Paksa John Kei Harus Keluar Rutan

"Tidak ada kita mau jemput paksa. Kita berupaya memberitahu ke rutan secara baik-baik," kata Taufik.

Pengacara Taufik Y Chadra yang merupakan rekan almarhum Fransiscus Refra Kei atau Tito Kei mengatakan pihak keluarga dan kerabat tidak akan memaksa kakak Tito, John Kei untuk keluar dari rumah tahanan Salemba. Terutama, untuk memberikan penghormatan terakhir bagi adik kandungnya yang tewas tertembak Jumat, 31 Mei 2013 lalu.

"Tidak ada kita mau jemput paksa. Kita berupaya memberitahu ke rutan secara baik-baik," kata Taufik Y Chadra melalui telepon kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (2/5/2013).

Ia membantah adanya isu yang menyebutkan keluarga dan kerabat almarhum Tito Kei akan menjemput paksa John Kei kelaur rutan 
Salemba. Pihaknya masih menghormati keputusan Mahkamah Agung terkait perizinan John Kei untuk pulang melayat adiknya.

"Sangat tidak betul dan kita sangat memenahami posisi John Kei di rutan. Yang berwenang mengizinkan dan tidak mengizinkan itu adalah (keputusan) Mahkamah Agung. Kita menghormati itu," imbuh Taufik.

Ia menambahkan pihak keluarga juga telah ikhlas melepas kepergian dari almarhum Tito Kei yang tewas ditembak oleh orang yang tak dikenal.

"Keluarga tidak berpikir yang aneh-aneh. Dan pihak keluarga juga sudah berbicara kepada saya, harus ikhlas melepas kepergian Tito," tukas Taufik. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini