Sukses

Ratusan Warga Sweeping Kantor Galian Pasir di Cianjur

Mereka menolak penambangan diaktifkan kembali karena dinilai hanya merugikan masyarakat dan lingkungan.

Ratusan warga Kampung Tegalega, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, mendatangi lokasi galian penambangan pasir. MAssa menolak aktivitas penambangan karena dinilai merugikan masyarakat dan lingkungan.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Cianjur, Minggu (2/6/2013), ratusan massa melakukan aksi sweeping ke kantor dan  lokasi galian tanpa adanya pengawalan dari aparat kepolisian. Warga yang merasa kesal langsung menerobos masuk ke sebuah rumah yang dipakai sebagai kantor untuk mencari pemilik galian.

Namun dalam aksi sweeping itu warga tidak bertemu dengan penghuni ataupun pekerja yang berada di dalam rumah mau pun di lokasi penambangan. Selanjutnya, massa membakar sejumlah peralatan yang ditinggalkan pekerja sebagai bentuk protes.

"Kami menolak galian pasir diaktifkan lagi karena hanya merugikan masyarakat sekitar dan juga lingkungan," kata warga Hendri Setiawan.

Usai melakukan aksi bakar-bakaran di sekitar lokasi galian, warga akhirnya akhirnya membubarkan diri. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini