Sukses

[VIDEO] Amukan Tornado Kembali `Gulung` Oklahoma

Kondisi permukiman luluhlantak pasca-diterpa angin berkecepatan 130 km per jam.

Angin tornado kembali melanda Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Akibatnya 9 orang tewas dan puluhan atap rusak.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/6/2013), angin tornado kembali menerjang wilayah Oklahoma City yang tak jauh dari Kota Moore, yang sebelumnya hancur diamuk angin superkencang 11 hari lalu. Kondisi permukiman luluhlantak pasca-diterpa angin berkecepatan 130 km per jam.

Angin kencang ini menghancurkan sejumlah bangunan, menyapu kendaraan yang berada di sepanjang jalan raya, serta meruntuhkan pepohonan. Bahkan sejumlah jalan raya hancur akibat angin ribut ini. Sebanyak 9 orang diperkirakan tewas. Kesembilan warga yang tewas itu terdiri dari 2 orang anak-anak dan 7 orang dewasa.

Sementara lebih dari 70 orang lainnnya mengalami luka luka dan telah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Kerusakan akibat tornado juga semakin diperparah dengan terjangan banjir yang datang pasca-tornado. Badan Cuaca Nasional AS mengumumkan keadaaan darurat tornado untuk seluruh wilayah Oklahoma. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini