Sukses

Canangkan HUT DKI, Jokowi Disambut Reog dan Barongsai

Selepas bergoes di acara Funbike di Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi beringsut ke Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Selepas bergowes di acara Funbike di Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi meluncur ke Pulogadung, Jakarta Timur. Di lapangan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulo Gadung, Jokowi melakukan pencanangan HUT Jakarta ke-468 dan pembukaan Sentra Timur Fair 2013.

Alunan musik rebana berdengung mengiringi kedatangan Jokowi yang baru saja tiba bersama sang istri Anna Iriana Widodo. Tak cuma rebana, pertunjukan Barongsai dan Reog Ponorogo turut memeriahkan kehadiran mantan Walikota Solo itu.

Mengajak 2 orang warga untuk naik ke atas panggung, Jokowi memukul kentongan sebagai tanda pencanangan HUT 468 Jakarta telah dimulai. Jokowi juga sempat menyerahkan secara simbolis beberapa alat seni kepada Sanggar Seni Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, hari ini di Jakarta Timur, Kelurahan Penggilingan dicanangkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-468," kata Jokowi sembari memukul kentongan, Minggu (2/6/2013). (Ndy/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini