Sukses

Gudang Plastik, Bangunan di Kebon Jeruk yang Terbakar

Bangunan rumah di Jalan H. Soleh 1 RT 007 RW 008, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang hangus dilalap si jago merah pada Sabtu sore tadi ternyata sebuah gudang penyimpanan plastik.

Bangunan rumah di Jalan H. Soleh 1 RT 007 RW 008, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang hangus dilalap si jago merah pada Sabtu sore tadi ternyata sebuah gudang penyimpanan plastik. Oleh sebab itulah, kobaran api dengan cepat melahap bangunan tersebut.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 18:00. Banyaknya barang plastik di lokasi membuat api cepat membesar," kata Kepala Sektor Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar) Kebon Jeruk, Fudholi di Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Selain menghanguskan bangunan gudang tersebut, sambung Fudholi, api juga melalap 1 unit lantai atas ruko

Dalam proses pemadaman tersebut, petugas juga mengalami kesulitan mencari sumber air. Untuk mengantisipasi membesarnya api, petugas terpaksa menyedot air dari beberapa selokan terdekat di sekitar pemukiman warga.

Fudholi menjelaskan, kobaran si jago merah baru dapat dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 19.45 WIB. Setelah 30 unit mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diturunkan.

"Di gudang itu banyak sekali barang rongsok yang mudah terbakar. Sumber air juga sulit, terdekat 200 meter dari lokasi. Itu (sumber air) juga berupa selokan kali penghubung, bukan kali besar," tambah Fudholi.

Kendati demikian, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut dan petugas belum mengetahui secara pasti berapa besar kerugian yang dialami dari kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, total kerugian juga belum bisa diprediksi. Kondisi gudang plastik ludes terbakar," tutup Fudholi.

Menurut Fudholi, penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari gudang plastik tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini