Sukses

Anis Matta: Berharap Caleg PKS Menang Meski Diterpa Badai Politik

Presiden PKS Anis Matta berharap partainya mampu meraih suara terbanyak di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta berharap partainya mampu meraih suara terbanyak di Jakarta dan wilayah seputarnya, yakni Banten dan Jawa Barat pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

"Ini launching calon anggota legislatif (caleg) PKS dari 3 DPW, yakni Banten, Jakarta, dan Jabar. Ini salah satu kantong suara utama PKS. Kita berharap di tempat tersebut kita bisa menang dengan jumlah suara dan kursi yang cukup besar, meskipun kami dihadapkan badai politik kasus kuota sapi impor," kata Anis Matta di Mepro Convention Hall Kota Bandung, Sabtu (1/6/2013).

Anis mengaku optimis PKS akan menang pada Pileg di 3 wilayah tersebut setelah PKS menang dalam Pilkada Jabar yang sukses menjadikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

"Insya Allah itu, karena target kita di sini nomor 1, khususnya setelah memenangkan Pilkada Gubernur. Mudah-mudahan ini jadi modal buat PKS untuk menang nomor 1 di 3 kawasan itu," ujarnya.

Anis menjelaskan, PKS menargetkan 34 kursi legislatif di 3 wilayah tersebut, Banten, DKI Jakarta, dan Jabar. "Ya targetnya sekitar 34 kursi," ungkapnya.

Dalam acara ini, PKS mengumpulkan 1.864 caleg dari Banten, DKI Jakarta, dan Bandung. Ribuan caleg tersebut mendapatkan pembekalan dari para petinggi PKS.

"Pesan saya tadi buat mereka adalah agar bukan hanya menarik suara tapi jadi follower juga," imbau Anis.

Terkait pakta integritas, Anis Anis menyatakan partainya tidak ada hitam di atas putih seperti itu. Sebab hal tersebut sudah termasuk dalam komitmen.

"Pakta integritas tadi sudah termasuk komitmen pemenangan, kita membacakan ikrar sama-sama dan ada tanda tangan bersama untuk pemenanganan komitmen tersebut," tutup Anis. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini