Sukses

[VIDEO] 2 Harimau Benggala Penghuni Baru Margasatwa Medan

Taman Margasatwa Medan menukarnya dengan belasan burung jenis paruh bengkok dan nuri ke Ragunan.

2 Satwa baru melengkapi koleksi Taman Margasatwa Medan, Sumatera Utara. Sepasang Harimau Benggala atau dikenal dengan nama latin Panther Tigris yang didatangkan dari Taman Margasatwa Ragunan menjadi penghuni baru di Taman Margasatwa Medan.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Medan, Sabtu (1/6/2013), 2 harimau benggala itu berjenis kelamin jantan dan betina. Sang jantan berusia 6 tahun diberi nama Avatar, sedangkan si betina Wesa, berusia 7 tahun. Kedua satwa buas yang akan menghuni Taman Margasatwa Medan itu langsung masuk ke kandang karantina selama 2 hari.

Avatar dan Wesa asal Taman Margasatwa Ragunan hadir di Taman Margasatwa Medan melalui pertukaran satwa.

"Taman Margasatwa Medan menukarnya dengan belasan burung jenis paruh bengkok dan nuri ke Ragunan," kata Koordinator Satwa KBR dokter hewan Ari Nugroho.

Harimau benggala merupakan sub spesies harimau yang akan melengkapi 11 ekor harimau koleksi lembaga konservasi itu, Subspesies itu nantinya berpeluang melahirkan harimau putih. Rencananya pertukaran juga akan dilakukan dengan Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas, Banjarnegara, Jawa Tengah, untuk sepasang singa. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.