Sukses

[VIDEO] Siswi SMP Bali Vira Sonia Raih Nilai Tertinggi UN

Anak Agung Vira Sonia meraih total nilai UN 39,60 dengan nilai rata-rata 9,9.

Nilai tertinggi UN SMA tingkat nasional diraih oleh siswi SMA Negeri 4 Denpasar. Kini siswi SMP Negeri 1 Denpasar juga kembali membuktikan menjadi siswa dengan prestasi terbaik di Tanah Air.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (1/6/2013), ratusan siswa SMP Negeri 1 Denpasar menggelar doa bersama sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan mereka lulus Ujian Nasional. Tak disangka, seorang siswi diantara mereka Anak Agung Vira Sonia juga dinobatkan sebagai siswi berprestasi yang meraih nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat nasional dengan nilai 39,60. Vira meraih nilai rata-rata 9,9.

Tahun lalu, SMPN 1 Denpasar juga mendapat nilai UN tingkat SMP terbaik nasional. Total dari 59.407 siswa SMP di Bali yang mengikuti UN ada 230 siswa yang tidak lulus di kabupaten Buleleng.

Sebelumnya, Ni Kadek Vani Apriyanti, siswi SMA Negeri 4 Denpasar juga meraih nilai tertinggi UN dengan rata-rata nyaris sempurna, 9,87. Padahal Bali termasuk dalam 11 provinsi yang mengalami penundaan UN tingkat SMA. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.