Dugaan Kecurangan Terjadi Saat Digelar FLS2N di Makassar

  • Citizen6
  • 1
  • 01 Jun 2013 08:28
Citizen6, Sulawesi Selatan: Dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan, digelar lomba menyanyi, lomba pidato hingga lomba membuat cerita bergambar, bertempat di Asrama Haji Pondok Madinah, Makassar.

Terdapat beberapa kategori lomba yang dipertandingkan, pada Senin 27 Mei kemarin, yaitu kategori lomba untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk kategori SD, lomba-lomba yang dipertandingkan antara lain lomba menyanyi/solo, lomba pidato, dan lomba membuat cerita menggambar. Sedangkan untuk kategori lomba siswa SMP, cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu festival seni musik tradisional hingga lomba seni baca al-quran.

Lain halnya untuk siswa SMA. Pada kategori ini cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya lomba cipta dan baca puisi, lomba seni tari berpasangan, dan lain-lain.

Dari hasil lomba yang diperoleh, pada Selasa 28 Mei 2013, rata-rata yang mendapatkan juara 1, termasuk untuk lomba seni tari, yakni datang dari para siswa SD dan SMP Makassar.

Keputusan ini pun sontak membuat seluruh peserta yang mengikuti FLS2N di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan kecewa. Karena saat lomba berlangsung ada peserta seni tari dari siswa SD dan SMP Makassar yang terjatuh. Hal itu dibuktikannya dengan melampirkan salah satu video, dimana terlihat peserta seni tari yang terjatuh. (Dunia Net/Mar)

Dunia Net adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.
Comments 1
Sign in to post a comment
  • joepram

    Hal yg sama juga terjadi di tingkat kota Tangsel FLS2N SMP baru2 ini, pada cabang vokal grup. Gimana prestasi anak2 kedepan bisa maju kl kompetisi seni sekolah & pendidikan sudah tercemari oleh berbagi kepentingan????

Terpopuler