Sukses

[VIDEO] Tertatih-tatih, Rombongan DPRD Solok Tiba di Posko

Dengan tertatih-tatih, Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafril Datuak Siri Marajo bersama rombongan akhirnya tiba di Posko Batu Busuak.

Tersesat selama beberapa hari di tengah hutan memaksa rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, memakan umbi-umbian dan jamur. Akibatnya, kondisi rombongan 21 orang ini lemas dan menghambat evakuasi.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (1/5/2013) dini hari memberitakan, dengan tertatih-tatih, Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafril Datuak Siri Marajo bersama rombongan akhirnya tiba di Posko Batu Busuak, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Jumat 31 Mei pagi. Tidak mudah bagi tim relawan dari TNI dan Polri untuk mengevakuasi 21 orang dalam kondisi kelelahan. Beberapa orang bahkan terpaksa dibimbing agar tidak tercecer di tengah perjalanan.

Karena kelelahan dan melewati jalan setapak dengan kondisi tanjakan dan turunan , rombongan berjalan perlahan. Akibatnya, sejak ditemukan Rabu 29 Mei petang di Bukit Nur Jida, mereka baru tiba di pokso utama Jumat pagi.

Syafril Datuak Siri Marajo tidak menyangka jika napak tilas bersama warga Sumani bisa tersesat. Sebab jalur ini sebelumnya sudah pernah ditempuh warga Solok saat pindah ke Padang melalui Batu Busuak.

Semula lama perjalanan diperkirakan tidak lebih dari 2 hari sehingga bekal makanan pun disesuaikan. Akibat tersesat, bekal yang dibawa sudah habis sehingga mereka berupaya mencari makanan pengganti agar perjalanan tetap bisa dilanjutkan.

Ketua DPRD KabupatenSsolok bersama 40 anggota rombongan berangkat dari Solok menuju Padang Sabtu pekan lalu. Namun di tengah perjalanan, mereka terpecah dalam 2 rombongan. Sebanyak 19 orang sudah tiba di Padang Selasa 21 Mei lalu, sedangkan 21 orang termasuk Ketua DPRD tersesat hingga baru ditemukan Rabu petang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini