Sukses

Metallica Beri Jokowi Gitar, Jonathan Liu: Bukan Minta Balas Jasa

Tak cuma pada Jokowi. Jonathan menuturkan, Metallica juga sering menghadiahi penggemarnya dengan gitar.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi begitu senang ketika mendapat gitar bass pemberian band kesayangannya, Metallica. Namun sayang, gara-gara torehan tinta putih bertuliskan 'Giving Back', gitar Jokowi ini dicap gratifikasi oleh KPK.

Jonathan Liu, yang memberikan gitar Robert Trujillo ini kepada Jokowi membantah dugaan gratifikasi tersebut.  Warga negara Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat ini menyatakan, Robert memang sengaja memberikan gitar itu padanya, sebagai apresiasi atas kerja Jokowi selama jadi Walikota Solo.

"Gitar bass Pak Jokowi adalah ekspresi dari kami karena the giving heart beliau di masa menjadi walikota. Dari cerita saya pada Shenkar dan Robert, mereka kagum, apalagi Pak Jokowi fans mereka!" ungkap Jonathan dalam pesan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Giving Back, menurut Jonathan, adalah pemberian yang biasanya ditujukan pada orang susah, tertindas, terkena musibah. Dalam Bahasa Indonesia, giving back bisa disamakan dengan sedekah atau amal.

"Bukan minta balas jasa. Nah kita semua tahu bahwa Pak Jokowi sangat care pada orang kecil dan full of giving heart  in his past, baik waktu sebagai pengusaha maupun  Walikota," ujarnya.

Tak cuma pada Jokowi. Jonathan menuturkan, Metallica juga sering menghadiahi penggemarnya dengan gitar. "Metallica  give  the guitar to fan with autograph and also the lesson how to play (Metallica memberikan gitar kepada penggemarnya sekaligus dengan tanda tangan dan mengajari mereka cara memainkannya," (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini