Sukses

[VIDEO] Kilas Indonesia: Jembatan 12 Meter di Brebes Ambruk

Jembatan sepanjang 12 meter di Brebes, Jawa Tengah, ambruk akibat diterjang banjir Sungai Ciarus.

Jembatan sepanjang 12 meter di Brebes, Jawa Tengah, ambruk akibat diterjang banjir Sungai Ciarus. Kondisi ini mengakibatkan warga di 2 desa terisolasi.

Sekitar 500 kepala keluarga berada di 2 desa, yaitu Cipulir dan Raga Tanjung. Banjir bandang terjadi akibat hujan deras dalam 2 hari terakhir. Luapan air sungai yang deras menerjang beton tiang penyangga sehingga jembatan pun ambruk.

Kejadian lain menimpa 4 pedagang soto mi di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka menderita luka bakar setelah api menyambar selang regulator yang bocor di rumah kontrakan mereka. Keempatnya masih 1 keluarga yaitu Mulyadi, Rifki, Ridwan, dan Zaenal.

Para korban terbakar menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur. Sekujur tubuh mereka melepuh akibat tersambar api. Insiden itu terjadi ketika keempatnya sedang memasak bahan soto mi.

Di Malang, Jawa Timur, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menciptakan mobil listrik. Kendaraan dirancang sebagai solusi menghemat bahan bakar.

Mobil yang diberi nama Aristo ini memadukan sumber tenaga listrik yang dikonversi menjadi batere. Sistem konversi tenaga listrik ini mampu menghasilkan daya tempuh sejauh 700 kilometer dengan kekuatan 1 kilowatt listrik.

Dengan desain dan bobot mobil yang lebih ringan, Aristo diklaim mampu melaju sampai 42 kilometer per jam. (Ais/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.