Sukses

[GALERI FOTO] SBY Terima World Statesman Award

SBY berharap penghargaan ini bisa meningkatkan upaya perdamaian di Indonesia dan internasional.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan 2013 World Statesman Award dari Appeal of Conscience Foundation (AoCF) di Garden Foyer, Hotel The Pierre, New York, Amerika Serikat, Kamis 30 Mei 2013 malam waktu setempat atau Jumat (31/5/2013) pagi waktu Indonesia. SBY berharap penghargaan ini bisa meningkatkan upaya perdamaian di Indonesia dan internasional.

"Semoga penghargaan ini memberikan momentum kepada kami untuk melanjutkan upaya dalam mempromosikan kemanusiaan dan kebaikan bersama. Semoga kerja keras masyarakat Indonesia memacu kami untuk meraih mimpi-mimpi Bapak Bangsa, sebuah masyarakat yang harmonis dalam perdamaian dan kemakmuran," kata SBY.

Bagi SBY, seorang negarawan bekerja untuk mengejar apa yang ia percayai kebenarannya dan bukan berdasarkan kepopuleran menurut hasil survei. Pekerjaannya melampaui politik dalam mengambil risiko dan menghadapi tantangan.

"Kenegarawanan tidak selalu hanya dilakukan oleh perseorangan. Kenegarawanan bisa bersifat kolektif. Dan ini adalah kolektif kenegarawanan masyarakat Indonesia yang dalam perjalanannya membuat Indonesia maju dan makmur," jelas SBY.

Selain Presiden SBY, penghargaan serupa juga pernah diberikan kepada Presiden Prancis Nicholas Sarkozy, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, dan Presiden Uni Soviet Mikhail Gorbachev.

Usai penganugerahan penghargaan, acara dilanjutkan dengan santap malam. Hadir antara lain, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Henry Kissinger, Ketua Komunitas Muslim New York Imam Shamsi Ali, Archbishop Khajag Barsamian, dan Rev Fred Anderson.

Berikut: [GALERI FOTO] SBY Terima World Statesman Award

(Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.