Sukses

Dievakuasi, Ketua DPRD Solok Berjalan Kaki Meski Lemah

Keberadaannya sebenarnya sudah diketahui sejak Rabu 29 Mei lalu. Namun karena medan yang berat, baru dievakuasi hari ini.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Syafril Datuk Siri Marajo yang hilang di hutan berhasil dievakuasi. Korban ditemukan tim SAR gabungan setelah hilang selama hampir sepekan.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Solok, Jumat (31/5/2013), hampir 1 minggu berada di hutan dalam kondisi lemah dan kekurangan makanan, Ketua DPRD Solok Syafril bersama 20 warga Sumani, berhasil dievakuasi. Korban masih bisa berjalan kaki meski dengan sangat lambat karena kondisinya lemah.

Syafril dibawa dari hutan oleh tim relawan dari TNI, Brimob, Basarnas serta warga yang ikut membantu pencarian. Keberadaan Syafril sebenarnya sudah diketahui sejak Rabu 29 Mei lalu. Namun karena medan yang berat serta kurangnya sarana komunikasi, Syafril sulit dilacak dan dievakuasi.

Setelah posisi Syafril dan rombongan diketahui warga yang terlebih dahulu menyisir jalan pada Kamis 30 Mei kemarin, puluhan relawan dikerahkan menjemput Syafril ke dalam hutan yang berjarak sekitar 5 jam perjalanan.

Selanjutnya, Syafril dan rombongan yang dievakuasi tiba di Pos Bendungan PLTA Batu Busuk, dalam keadaan selamat, Jumat pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini