Sukses

[VIDEO] Suara Warga Ibukota untuk Keraguan Kenaikan Harga BBM

Simpang siurnya kabar kenaikan harga BBM bersubsidi, ditanggapi beragam oleh masyarakat Jakarta. Ada yang menolak ada pula yang menerima dengan berat hati.

Simpang siurnya kabar kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, ditanggapi beragam oleh masyarakat Jakarta. Ada yang menolak ada pula yang menerima dengan berat hati.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (31/5/2013), meski tidak dapat mempengaruhi keputusan pemerintah, masyarakat ibukota tetap berharap hasil apapun yang diambil adalah yang terbaik.

Pengamat ekonomi menilai, naik atau tidak bukanlah hal yang terpenting dalam polemik BBM ini. Tapi lebih pada bagaimana cara pemerintah menyosialisasikan kabar kenaikan BBM tersebut kepada masyarakat.

Sementara itu, pemerintah juga masih terus membahas soal kenaikan harga BBM yang dikabarkan naik sebesar Rp 2 ribu dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500, meskipun belum menemukan kesepakatan kapan akan diberlakukan.

Kenaikan harga BBM hanya menunggu waktu, tapi diharapkan kebijakan apapun yang akan diambil pemerintah tetap mengutamakan kepentingan rakyat kurang mampu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini