Sukses

Diduga Dianiaya Oknum TNI, Warga Ambon di Semarang Tewas

Ridho Hehanusa (33) warga Ambon yang tinggal Semarang, Jawa Tengah, ditemukan tewas. Ia diduga dianiaya sejumlah oknum anggota TNI.

Ridho Hehanusa (33) warga Ambon yang tinggal Semarang, Jawa Tengah, ditemukan tewas. Ia diduga dianiaya sejumlah oknum anggota TNI dari Batalyon Infanteri 400/ Raider.

Jenazah korban kemudian diautopsi di Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang, Kamis (30/5/2013) malam. Korban diangkut dengan ambulans milik Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Kerabat korban yang sudah menunggu di kamar jenazah RS Dr Kariadi, Charles Supacua mengaku kaget melihat kondisi tubuh korban yang mengenaskan. Menurut dia, wajah korban hancur akibat penganiayaan.

"Bagian tubuh korban berwarna hitam, gosong seperti bekas dipukuli," katanya.

Ia menuturkan, kejadian yang menewaskan Ridho ini diduga berawal dari perselisihan di salah satu tempat hiburan malam pada Rabu 29 Mei lalu. Setelah terjadi keributan, korban sempat dibawa pergi oleh sejumlah orang yang diduga merupakan oknum anggota TNI.

Keluarga menerima kabar korban telah meninggal, hingga akhirnya dibawa ke Rs Dr Kariadi. Ia menuntut tindakan penganiayaan hingga tewas ini diusut tuntas.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Letnan Kolonel Tri Wahyuningsih membenarkan telah menerima laporan tentang penganiayaan hingga tewas tersebut. Namun, ia masih harus menelusuri lebih lanjut kapan dan dimana terjadinya tindak penganiayaan tersebut.

Menurut dia, jika cukup bukti maka kasus tersebut akan segera ditindaklanjuti. Ia menjelaskan jenazah korban sempat dibawa ke RS Wira Bhakti Tamtama oleh oknum anggota TNI yang diduga melakukan penganiayaan.

"Dari sana jenazah korban dibawa ke RS Kariadi untuk diautopsi," kata Tri. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.