Sukses

[GALERI FOTO] Wajah-wajah Penentang KJS dalam Demo di Balaikota

Selain pria, para demonstran juga diikuti para ibu. Di bawah terik matahari, mereka nekat membawa anaknya yang masih kecil untuk rela berpanas-panasan mendengarkan orasi tentang penolakan program KJS.

Setelah mendapat tentangan dari anggota dewan yang menandatangani hak interpelasi terkait program Kartu Jakarta Sehat (KJS), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kini didemo ratusan massa dari Front Pengawal Program Pro-Rakyat (FPPPR). Mereka menuntut pria yang akrab disapa Jokowi ini membatalkan kerjasama Pemprov DKI dengan PT Askes dalam program KJS tersebut.

Selain pria, para demonstran juga diikuti para ibu. Di bawah terik matahari, mereka nekat membawa anaknya yang masih kecil untuk rela berpanas-panasan mendengarkan orasi tentang penolakan program KJS. Para orator satu per satu naik "mimbar" termasuk anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman.

Ketua DPC Demokrat Jakarta Pusat itu menilai fungsi utama program KJS telah bergeser, dikarenakan Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan PT Askes.

"Saya di atas mobil ini untuk memberi dukungan kepada rakyat Jakarta yang menolak KJS. Program yang katanya unggulan telah hilang dari fungsinya saat Jokowi-Ahok melibatkan Askes," ujar Taufiq, dalam orasinya, di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (30/5/2013)
 
Tak hanya orasi, para pengunjuk rasa juga meluapkan protesnya melalui tulisan-tulisan di atas kertas putih maupun kuning. Di atas kertas kuning tertulis "KJS telah mati" sedangkan tulisan "Jokowi-Ahok Pembohong" tertera di atas kertas berwarna putih. Kedua kertas protes itu dipegang oleh seorang ibu sambil menggendong anaknya yang masih bocah.

Berikut [GALERI FOTO] Wajah-wajah Penentang KJS dalam Demo di Balaikota

(Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.