Sukses

PKB: `Sang Kyai` Jadi Momentum Kebangkitan Film Nasional

Film tentang tokoh kunci di balik peristiwa 10 November 1945 di Surabaya itu, dianggap PKB sebagai film sejarah yang penting bagi rakyat Indonesia terutama bagi generasi muda.

Film 'Sang Kyai' garapan sutradara Rako Prijanto mengisahkan sebagian perjuangan Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari dalam mewujudkan dan menegakkan NKRI. Film tentang tokoh kunci di balik peristiwa 10 November 1945 di Surabaya itu, dianggap PKB sebagai film sejarah yang penting bagi rakyat Indonesia terutama bagi generasi muda.

Ketua DPP PKB Hanif Dhakiri menilai, film 'Sang Kyai' dapat menjadi momentum kebangkitan film nasional. Menurutnya sudah terlalu lama bangsa Indonesia dimanjakan film-film impor yang tidak bisa membangkitkan semangat nasionalisme para kaum muda di Indonesia.

"Film 'Sang Kyai' dapat memperkuat momentum kebangkitan film nasional dan sekaligus mengajarkan kita untuk menghargai jasa para pahlawan pejuang bangsa," kata Hanif dalam pesan singkatnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (30/5/2013)

Selain itu, Hanif yang juga merupakan anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah seni, pendidikan, dan kepemudaan ini menjelaskan, sudah saatnya bangsa Indonesia mengapresiasi karya anak bangsa sendiri. Karena itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia meramaikan film 'Sang Kyai' yang yang mulai tayang di bioskop pada 30 Mei 2013 ini.

"Ini saatnya kita mengapresiasi karya bangsa sendiri. Ini saatnya kita menjadi bangsa besar yang menghargai jasa para pahlawannya," seru Sekretaris Fraksi PKB DPR ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.