Sukses

Kejar Layangan, 2 Bocah Tewas Mengenaskan Tersambar Kereta

Pandu Enggar dan Faiz Endriyatno tewas mengenaskan setelah tersambar kereta api di atas perlintasan Desa Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pandu Enggar dan Faiz Endriyatno tewas mengenaskan setelah tersambar kereta api di atas perlintasan Desa Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka tersambar kereta akibat mengejar layang-layang yang putus.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (30/5/2013), kejadian berawal saat kedua bocah bersama 4 teman lainnya bersepeda untuk bermain layang-layang. Sesampainya di TKP, 4 anak itu mengejar layang-layang yang putus. Akibat tak melihat situasi di perlintasan kereta, bocah-bocah itu pun tertabrak kereta api Malionoro Ekspress dari arah Malang menuju Yogyakarta.

Akibat kejadian ini, Pandu dan Faiz meninggal di tempat kejadian. Sedangkan 2 anak lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit akibat terserempet kereta yang melaju kencang.

Kondisi tubuh kedua korban sangat mengenaskan. Beberapa bagian tubuhnya terpisah. Sedangkan 2 lainnya selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr Muwardi Solo karena mengalami luka cukup serius.

Melihat kondisi korban yang sangat mengenaskan, kedua orang tua korban yang datang ke lokasi kejadian menangis histeris hingga akhirnya pingsan. Mereka kemudian ditenangkan para warga di tempat kejadian.

Petugas Polsek Kartasura yang dibantu warga segera mengevakuasi para korban untuk dibawa ke rumah sakit. Lokasi kejadian yang dipadati para warga mengakibatkan lalu lintas di sekitar kejadian menjadi macet.

Lokasi kejadian merupakan jalur padat kereta api dari Bandung menuju Surabaya sehingga warga sekitar rel kereta diimbau tetap waspada dan berhati-hati. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.