Sukses

Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Ambles!

Titik jalan tol yang ambles adalah jalan yang juga mengalami ambles beberapa hari sebelumnya.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Jakarta kembali ambles hingga sepanjang 15-20 meter. Jalan ini ambles akibat tanah labil setelah diguyur hujan.

Titik jalan tol yang ambles adalah jalan yang juga mengalami ambles beberapa hari sebelumnya. Meski sempat diperbaiki, jalan tetap ambles akibat terus-menerus diguyur hujan.

"Hujan yang terjadi pada Rabu malama membuat pergerakan tanah, karena memang kondisi tanah di titik jalan tol KM 47 itu labil," kata petugas pengawas Jasa Marga, Mahfuzo, di Karawang, Kamis (30/5/2013).

Dia mengatakan, jalan ambles itu sudah diperbaiki, bahkan ketinggiannya disamakan dengan ketinggian jalan yang tidak ambles.

Tetapi akibat turun hujan cukup lebat, tanah di titik jalan ini turun hingga 5-6 centimeter, dan retak sehingga ambles pada KM 47.

Ia mengaku langsung memperbaiki jalan ambles ini agar bisa segera dilintasi pengguna jalan. Jasa Marga menurunkan sebuah alat berat untuk memperbaikinya. Arus lalu lintas dari Cikampek menuju Jakarta padat karena tersendat di KM 47. (Ant/Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.