Sukses

Bongkar Muat di Pelabuhan Priok, Kendaraan Mengular 4 Km

Macet parah terjadi di Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lalu lintas mengular hingga 4 kilometer.

Macet parah terjadi di Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lalu lintas mengular hingga 4 kilometer. Kasatlantas Polres Jakarta Utara AKBP Gatot Subroto mengungkapkan kemacetan terjadi karena aktivitas bongkar muat yang padat di Pos IX.

"Selain ekspor impor, adanya perbaikan dan proyek jalan ikut menambah kemacetan. Kita sudah turunkan personel di titik-titik macet tersebut," kata Gatot di Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Sementara itu, Toto (40), salah satu pengendara mobil mengatakan, sudah hampir 3 jam mobilnya tidak berjalan. Padahal macet biasanya tidak separah seperti itu.

"Saya dari Cengkareng, dari tol sudah macet, sekarang keluar tol, macet lagi. Kan tujuan saya arah Plumpang," kata Toto menunggu antrean di Jalan RE Martadinata.

Meski begitu, Toto mengaku tahu penyebab dari kemacetan tersebut. "Yah selain kondisi jalan rusak, di pos sembilan sering bongkar muat ekspor," pungkas sopir yang membawa muatan logam itu. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini