Sukses

Ketum PBNU Mengaku Dekat dengan Cagub Jatim Bambang DH

Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah sowan ke Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

Pasangan calon pemimpin Jawa Timur yang dicalonkan PDIP Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah sowan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Ketua Umum KH Said Aqil Siradj yang menemui mereka mengaku punya kedekatan pribadi dengan para tamunya. Terutama Bambang DH.

"Mereka datang ke sini karena saya dengan tokoh-tokoh PDIP sangat dekat. Dengan Pak Bambang waktu dia jadi Walikota Surabaya, saya juga sudah kenal lama, dan dia juga mendapatkan prestasi yang luar biasa, Surabaya bersih dan tertib ketika beliau yang memimpin," kata Said Aqil di Gedung PBNU, Jl Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Ia menilai pertemuan untuk meminta sowan atau restu kepada PBNU itu merupakan hal yang wajar. Apalagi, mayoritas masyarakat Jawa Timur adalah kaum nahdliyin atau warga NU.

"Wajarlah, Jatim mayoritas itu warga nahdliyin, maka calon gubernur sowan ke pengurus PBNU, dan itu merupakan suatu langkah yang sangat positif," tuturnya.

Namun demikian, Said Aqil menegaskan, PBNU tidak bisa menginstruksikan warganya untuk memilih calon kepala daerah dari partai politik tertentu. Lantaran PBNU bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi keagamaan.

"Kami tidak bisa menginstruksikan memilih salah satu calon tertentu, dan yang jelas mereka datang ke sini itu saya doakan dan semua teman-teman juga mendoakan," demikian Said Aqil. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini