Cagub-Cawagub Jatim dari PDIP Dapat Restu PBNU

on

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDIP Bambang DH dan Said Abdullah menemui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk bersilaturahmi dan meminta restu atas pencalonan mereka. Restu itu akhirnya memang didapat Bambang dan Said.

"Merestui dong, masa melarang, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan memberikan kekuatan," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj usai pertemuan di Gedung PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Dia menilai, pertemuan untuk meminta sowan atau restu kepada PBNU itu merupakan hal yang wajar, apalagi mayoritas masyarakat Jawa Timur adalah warga NU.

"Wajarlah, Jatim mayoritas itu warga nahdliyin, maka calon gubernur sowan ke pengurus PBNU dan itu merupakan suatu langkah yang sangat positif," tutur Said Aqil.

Meski demikian, dia menegaskan, PBNU tidak bisa menginstruksikan warga NU untuk memilih calon tertentu, lantaran PBNU bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi keagamaan. "Kami tidak bisa menginstruksikan memilih salah satu calon, yang jelas mereka datang ke sini itu saya doakan dan semua teman-teman juga mendoakan," tegas Said Aqil.

Karena itu, dia berpesan agar jika pasangan Bambang DH dan Said Abdullah terpilih menjadi kepala daerah, tidak melupakan elemen warga Jatim serta bekerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian rakyat.

"Kalau nanti menang jangan lupa dengan NU, jangan lupa dengan pesantren, jangan lupa dengan fakir miskin," pesan Said Aqil. (Ado/Sss)

Credit Ado

Suka artikel ini?
Riski Adam
Riski Adam

  Full bio »

0 Comments