[VIDEO] Pasien Jalani Operasi Otak Sambil Bermain Gitar

By Eko Huda Setyawan

on May 30, 2013 at 17:21 WIB

Seorang pasien Brad Carter menjalani operasi otak sambil bermain gitar. Kabar tersebut terangkai dalam segmen Jendela Dunia Liputan 6 SCTV bersama berita terjangan tornado di Italia dan mantan kampanye calon presiden di Chile.

Jendela Dunia Liputan 6 SCTV, Kamis (30/5/2012), diawali dari terjangan tornado di kawasan pinggiran Kota Milan, Italia, tepatnya di Cavenago. Sebuah video amatir dari mobil yang tengah melaju menunjukan tornado menerjang dan melemparkan berbagai benda.

Mobil-mobil yang diparkir juga tampak berserakan karena terjangan tornado ini. Meski hanya berlangsung beberapa menit, tornado ini menyebabkan kerusakan sejumlah kendaraan dan bangunan pabrik yang dilewati.

Dari Chile, mantan Presiden Michelle Bachelet kembali berkampanye untuk pemilu pada November diludahi seorang mahasiwa. Kejadian ini terjadi saat Bachelet berada di tengah-tengah kerumunan pendukungnya, saat berkampanye di Kota Arica, Cile bagian utara.

Mahasiswa antropologi bernama Elias Sanhueza mendekati Bachelet yang tengah menyalami para pendukung dan meludahi wajahnya. Mahasiwa itu langsung ditangkap dan digelandang ke mobil polisi. Sementara Bachelette melanjutkan kampanye dan menyatakan tak akan takut dengan taktik kotor kampanye.

Sementara, Brad Carter tetap bisa bermain gitar walau sebenarnya pasien ini tengah menjalani operasi otak pemasangan implan. Ini adalah kemajuan teknologi kedokteran yang memungkinkan Brad Carter tetap sadar saat menjalani operasi, bahkan bisa diminta bermain gitar.

Brad Carter dipasangi implan di otak guna menghilangkan tremor atau gemetar pada tangannya. Operasi ini juga disiarkan langsung melalui pesan pendek dan video twitter. Diharapkan, dengan menyaksikan proses operasi terhadap Brad Carter, pasien lain bisa mendapatkan informasi mengenai adanya prosedur ini dan tak lagi takut menghadapi operasi serupa. (Eks/Sss)

Credit Eks

Suka artikel ini?
Eko Huda Setyawan
Eko Huda Setyawan

  Full bio »

0 Comments