Sukses

Mendiang Putra Bungsu Wiranto Punya Banyak Pengikut

Zaenal yang merupakan kelahiran Gorontalo, 8 Maret 1990 itu kerap mencari ilmu agama hingga mengunjungi masjid ke masjid.

Zaenal Nurrizki (23), putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto yang meninggal pada Rabu 29 Mei lalu akibat sakit di Johannesburg, Afrika Selatan, merupakan salah satu jamaah terbaik di Markas Jamaah Tablig Masjid Jami Kebon Jeruk, Jakarta Pusat. Zaenal memiliki banyak pengikut.

Zaenal yang dinilai pandai mempelajari agama Islam itu ternyata banyak memiliki pengikut. Tak hanya di Indonesia, bahkan di Afrika Selatan juga banyak yang belajar agama Islam dengannya.

"Dan banyak anak-anak yang belajar Al Quran sama beliau, bahkan yang di Afrika juga banyak belajar dengan dia," kata Muhammad Syukur selaku Tim Ikhtilad Markaz Jamaah Tablig Mesjid Jami Kebon Jeruk ditemui Liputan6.com di masjid, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2013).

"Beliau ikut jamaah sini sejak lama," imbuh Syukur.

Zaenal yang merupakan kelahiran Gorontalo, 8 Maret 1990 itu kerap mencari ilmu agama hingga mengunjungi masjid ke masjid. Hingga akhirnya terbang ke Afrika Selatan untuk mendalami ilmu agama Islam di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, Johannesburg. Dia mengambil jurusan Tafsir dan Hafiz Al Quran hingga akhirnya meninggal dunia akibat panas tinggi.

"Dia ini termasuk aktif dalam jamaah. Dia penggerak dakwah dan banyak mendapatkan tazkilan atau teman dalam berdakwah. Sehingga banyak teman-teman yang belajar di Afrika Selatan," papar Syukur. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini