Sukses

Penyidik KPK Datangi Rumah Darin Mumtazah

Penyidik membawa surat panggilan terhadap siswi SMK yang dikait-kaitkan dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi rumah Darin Mumtazah, saksi kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang. Penyidik pun membawa surat panggilan terhadap siswi SMK yang dikait-kaitkan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu.

"Penyidik tadi ke sana dan mengantarkan surat pemanggilan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat dikonfirmasi, Kamis (30/5/2013).

Namun, lanjut Johan, KPK sudah mendapatkan laporan kalau penyidik belum dapat menemui Darin. Lantaran wanita berusia 19 tahun itu tak ada di rumahnya yang berada di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Laporannya, katanya (penyidik) tidak ada orangnya," ujarnya.

Darin sudah 2 kali mangkir dari panggilan KPK. Sedianya, dia akan diperiksa sebagai saksi untuk Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka suap dan cuci uang impor daging sapi.

Kedekatan Luthfi dan Darin masih belum dapat dipastikan. Ummi, ibunda Darin, membantah anaknya itu telah nikah siri dengan Luthfi Hasan. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.