Sukses

Polisi Bersenjata Laras Panjang Jaga Sidang Perdana Hercules

Sidang perdana Hercules dana anak buahnya rencananya akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB di PN Jakarta Barat.

Sebanyak 700 personel gabungan dari Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres Metro Jakarta Barat dikerahkan mengamankan sidang perdana Hercules Rozario Marshal. Hercules duduk sebagai terdakwa perkara premanisme di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Petugas keamanan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat untuk penjagaan selama sidang," kata Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Suntana ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/5/2013).

Pantauan Liputan6.com, terlihat ratusan personel polisi sudah berjaga-jaga di sekitar kompleks pengadilan, tempat Hercules dan 50 anak buahnya akan disidang. Mereka terlihat membawa bersenjata lengkap dan ditempatkan hampir di setiap titik sekitar pengadilan.

Para petugas ini ada yang memakai pakaian seragam lengkap dan ada juga berpakaian biasa dengan rompi anti-peluru. Petugas itu dilengkapi senjata laras panjang yang diletakkan samping rompi.

Penjagaan ini hampir mirip dengan pengamanan saat sidang kasus terorisme yang sering dilaksanakan juga di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sistem pengamanan selama proses sidang Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) tersebut ditingkatkan untuk mencegah potensi kericuhan. Mengingat jumlah pengikut Hercules dalam organisasinya cukup banyak. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini