Sukses

Putra Bungsu Wiranto, Zaenal Mimpi Berenang di Telaga Nabi

Kakak Ipar Almarhum Zaenal Nurrizky, Abdi Setiawan Effendi mengatakan Zaenal pernah bermimpi aneh ketika sedang melakukan dakwah ke sebuah pulau di Ternate, Maluku Utara.

Kakak Ipar Almarhum Zaenal Nurrizky, Abdi Setiawan Effendi mengungkapkan salah satu alasan alasan putera bungsu Wiranto tersebut mengambil keputusan untuk memperdalam ilmu agama di Johannesburg, Afrika Selatan.

Abdi, biasa ia disapa, mengatakan Zaenal yang ketika itu bersama dirinya tergabung dalam komunitas dakwah Jamaat Tabligh, pernah bermimpi aneh ketika sedang melakukan dakwah ke sebuah pulau di Ternate, Maluku Utara. Mimpi itu terjadi sebelum Zaenal akhirnya memutuskan untuk pergi ke Afrika Selatan guna memperdalam agama Islam.

"Ketika itu, ia (Zaenal) sedang melakukan Khuruj ke Pulau Obi. Disana, ia bermimpi duduk di suatu telaga. Dari ujung telaga ada orang yang manggil. Orang itu meminta Zaenal untuk melihatkan wajahnya di telaga itu. Ketika dilihat wajahnya kurang bersih, seperti bukan wajah orang soleh," ujar Abdi ketika berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (30/5/2013).

Abdi melanjutkan, dalam mimpi (Zaenal) orang tersebut kemudian meminta Zaenal untuk berenang di telaga itu. Hingga akhirnya wajah Zaenal yang tadinya kotor menjadi kembali bersih.

"Telaga itu ternyata Telaga Taubat, Telaga Nabi. Setelah kembali dari Khuruj, banyak perubahan yang ia rasakan. Sampai akhirnya setelah ia kuliah dan memutuskan untuk pergi ke Johannesburg memperdalam Al Quran," ucap Abdi.

Sementara perihal kapan Zaenal mulai mengikuti dakwah dalam komunitas Jamaat Tabligh, Abdi yang merupakan suami dari Amalia Sianti, puteri tertua Wiranto itu mengatakan Zainal mulai aktif pada tahun 2009 ketika dirinya telah lulus SMA.

"Pada saat itu usianya (Zaenal) sekitar 20 tahunan, beliau mulai ikut melakukan syiar agama. Dan alhamdulillah, banyak perubahan yang ia alami. Akhlaknya dengan keluarga, dengan kerabat dan para sahabatnya semakin lebih baik," ujar pria bergamis yang juga mengenakan lilitan sorban di kepalanya itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini