2 Peserta Audisi Presenter SGTC Menarik Perhatian Jeremy Tetty

  • Citizen6
  • 0
  • 30 Mei 2013 10:58

130530ajt.jpg

Citizen6, Tangerang: Sejauh mana ketertarikan penyiar senior SCTV, Jeremi Tety, selaku penilai pada lomba audisi presenter SCTV Goes to Campus yang diadakan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta? Sangat mudah menebak perhatian penyiar yang khas mengucapkan kata 'Saya Jeremy Tety Salam SCTV' ini. Pertama, pada peserta yang fokus kamera dan bervokal jelas.

Kalau Jeremi tertarik, ia akan menyuruh peserta test penyiar mempraktekkan live report. Presenter yang telah 5 kali menjadi nominator presenter berita terfavorit di Panasonic Award pilihan pemirsa itu, sangat antusias menanyakan latar belakang tiap peserta yang memincut hatinya.

Misalnya, perhatiannya yang tertuju pada peserta Zahra maupun Reza. Seusai membacakan berita skandal korupsi simulator SIM yang dilakukan Irjen Polisi Djoko Susilo, Jeremy langsung menyuruh Zahra menyampaikan reportase langsung.

"Sekarang coba laporkan berita hiburan!" pinta Jeremy dalam acara yang bertajuk "Konvergensi Media Menuju Era Global" yang diikuti 140-an mahasiswa dari berbagai daerah, Rabu 29 Mei kemarin. Spontan Zahra pun melaporkan berita Julia Perez selama ditahan di Rutan Pondok Bambu.

Zahra pun langsung berimprovisasi. Wawancara yang terjadi antara reporter Zahra dan narasumber yang diperankan Jeremy tak urung membuat "segar" seisi ruangan auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Politik tempat kegiatan SGTC berlangsung. Hampir semua peserta yang terlarut acara menegangkan tersebut bagai tersegarkan oleh suasana yang berlangsung.

Selain Zahra, perhatian 'khusus' Jeremy juga ditujukannya kepada Reza Marta. Jeremi sempat terkesima pada suara khas Reza. Ia pun menanyakan aktivitas penyiar radio kampus tersebut di ITB. Usai Reza membacakan berita penyerahan kepada KPK, soal gitar gratifikasi pemain bass Metallica pada Gubernur Jakarta Joko Widodo, Jeremy sempat menyinggung pertemuan mereka pada audisi di Bandung.

"Kita pernah bertemu pada audisi sebelumnya, ya?" sapa Jeremy berbasa-basi.

Sedangkan bagi peserta yang penampilannya kurang menarik perhatian, tampakJeremy tidak mau menguji lagi kemampuan mereka. Dia terus melanjutkan untuk menguji kemampuan peserta lainnya. Seperti yang dialami Halimatussadiah, mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi, Jurusan Agribisnis UIN Syarif Hidayatullah. Mahasiswi yang beralamat di Ciledug Kota Tangerang ini langsung disuruh duduk kembali dan digantikan peserta berikutnya setelah mengantarkan sebuah berita.

Begitu pula dengan Suhada. Mahasiswa jurusan Strategy Communication Universitas Pancasila Jakarta ini cukup menarik perhatian Jeremy. Ia sempat menayakan kegiatan kuliah yang bersangkutan, namun ia kurang tertarik dan meminta Suhada agar bisa fokus menghadapi kamera.

"Jangan terlalu banyak goyang di depan kamera, nanti penonton juga ikut bergoyang," ujar Jeremy mengajari Suhada dengan bercanda.

Namun apapun bisa saja terjadi pada lomba audisi penyiar SCTV Goes to Campus berhadiah jutaan rupiah, bersyarat mahasiswa maksimal 27 tahun dan berpenampilan menarik ini. So, kita lihat saja nanti hasilnya. (Edy Syahputra Tanjung/Mar)


Edy Syahputra adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler