Hengky Tornado Maju sebagai Calon Wakil Bupati Bogor

  • Politik
  • 0
  • 30 Mei 2013 04:02

hengky-tornado-130205b.jpg
Aktor Hengky Tornado resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Bogor mendampingi calon Bupati Alex Sandy Ridwan dari jalur per orangan. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor akan digelar pada September mendatang.
    
Usai mendaftarkan diri di Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Henky mengaku alasannya maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor karena banyak hal yang harus diperbaiki agar masyarakat di Kabupaten Bogor semakin sejahtera.

"Saya melihat banyak yang harus dibenahi. Saya ingin mengembangkan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Henky, Rabu (29/5/2013).

Pasangan Alex-Hengky ini datang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor usai menggelar deklarasi di wilayah Sentul.
    
Pendaftaran kedua pasangan ini dihadiri sejumlah artis senior, seperti Dorce Gamalama, Camelia Malik, Roy Martin, dan Ramzy.

Sementara calon Bupati Bogor Alex Sandi Ridwan mengatakan, keinginnanya menggandeng Hengky bukan karena popularitasnya sebagai artis.

"Hengky memiliki kepedulian terhadap Kabupaten Bogor. Tidak hanya sebagai artis, tapi sebagai warga. Sebab itu saya meminangnya," terang Alex.

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi menuturkan, hingga kini sebanyak 2 pasang calon dari jalur per orangan telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan cawabup.

Menurut Achmad, kedua pasangan tersebut merupakan pasangan terakhir dari jalur per orangan yang mendaftar, karena hanya diikuti oleh 2 pasangan.

"Dari jalur per orangan hanya ada 2 pasangan yang lolos verifikasi data dukungan, yakni pasangan Gunawan Hasan dan Akri Patrio. Pasangan kedua, Alex Sandy Ridwan dan Hengky Tornado," jelas Achmad.
     
Selain dari jalur per orangan, pasangan dari jalur partai yang sudah mendaftar adalah pasangan incumbent RaYa atau Rachmat Yasin dan Nurhayatnti.

Achmad mengatakan, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati akan ditutup pada Kamis 30 Mei ini.
 
"Dari jalur partai sudah mendaftar pasangan incumbent Rachmat Yasin dan Nurhayanti yang diusung oleh 8 parpol. Kami masih menunggu pasangan parpol lainnya, terutama dari PDIP yang belum mendaftar," pungkas Achmad.  (Ant/Frd)

Credit: Frd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler