Sukses

Tak Tertarik Nyapres, Dahlan: Nggak Ah, Saya di BUMN Saja

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan dirinya tidak tertarik untuk terjun menjadi capres dalam Pilpres 2014.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan dirinya tidak tertarik untuk terjun menjadi capres dalam Pilpres 2014. Dia lebih memilih mengurusi usaha milik negara.

"Nggak ah, saya masih mau bekerja di BUMN," tegas Dahlan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Meskipun celah menjadi capres terbuka lebar, melalui konvensi yang akan dihelat oleh Partai Demokrat, Dahlan tetap menekankan bila dia masih ingin mengurusi usaha-usaha milik negara. "Saya di BUMN saja," ucapnya.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan adalah salah satu menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang menyatakan dirinya siap menjadi calon pengganti SBY. Belum lama ini, Gita menyatakan diri tertarik masuk dalam bursa capres melalui konvensi, yang akan digelar Partai Demokrat.

Selain Gita, muncul juga tokoh nasional Mahfud MD yang menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam konvensi penjaringan capres ala partai penguasa itu. Selain mereka, nama-nama tokoh nasional, seperti Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, dan Marzuki Alie juga siap ikut dalam konvensi itu.

Partai Demokrat berencana menjaring nama capres, baik dari luar maupun dalam partai, dengan menggunakan metode Primary Election atau semacam konvensi di Partai Golkar. Konvensi tersebut membuka ruang kepada siapa pun, yang memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas, dan syarat-syarat pemimpin lainnya, untuk menjadi Presiden RI selanjutnya.

Dengan konvensi tersebut, diharapkan rakyat bisa menentukan siapa capres yang diidamkan, untuk diajukan dalam pemilu oleh Partai Demokrat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.