Sukses

Tanpa Pacaran, Zaenal Menikahi Istri Belianya

Anak bungsu Wiranto, Zaenal Nurrizki rupanya telah menikah dengan seorang gadis asal Indonesia yang masih berumur 15 tahun.

Anak bungsu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Zaenal Nurrizki (23), meninggal dunia di Johannesburg, Afrika Selatan, Rabu 29 Mei. Zaenal rupanya telah menikah dengan seorang gadis asal Indonesia yang masih berumur 15 tahun.

"Namanya Salsabila, ketika dinikahi oleh Zaenal pada 13 Maret lalu. Usianya 15 tahun. Istrinya itu juga salah satu murid dari Darul Uloom Zakariyya," ujar Uga usai melakukan pengajian di rumahnya di Jalan Palem Kartika, di kawasan Bambu Apus, Rabu (29/5/2013).

Uga mengatakan, tidak seperti kebanyakan remaja lainnya, Zaenal menikah tanpa terlebih dahulu melalui proses pacaran. Malahan, Zaenal dan sang mempelai yang masih belia itu sebelumnya tidak pernah bertemu.

"Mereka memang belum pernah bertemu sebelumnya. Belum pernah melihat mukanya. Ia rela untuk dimintakan orangtua melamar istrinya. Akhirnya menikah bulan Maret lalu," ucap Uga.

Dia mengungkapkan perasaannya akan kehilangan anak bungsunya itu. Namun, Zaenal sudah menjadi manusia sempurna karena sebelumnya telah menikah.

"Dia sudah menjadi seorang laki-laki yang sempurna. Dari kecil, dewasa, dan akhirnya ia menikah," terangnya.

Salsabilla sendiri merupakan anak seorang pilot dari salah satu maskapai penerbangan internasional, yang bermukim di Johannesburg, Afrika Selatan.

"Dia orang Indonesia, bapaknya orang Solo. Kalau ibunya orang Ujung Pandang dan keluarganya tinggal di sana (Afrika Selatan)," tutur Uga. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.