Sukses

Sebelum Meninggal Zaenal Minum Basuhan Kedua Orangtua

Istri Wiranto, Rugaiyah Usman menyatakan, sebelum Zaenal Nurrizki meninggal dunia, Zaenal sempat meminta membasuh kaki ibu dan ayahnya untuk ia minum.

Istri Wiranto, Rugaiyah Usman atau Uga Wiranto mengaku tak mempunyai firasat apapun sebelum Zaenal Nurrizki (23) menghembuskan napas terakhir.

Namun Uga mengatakan, ketika berada di Jakarta 2 minggu lalu untuk mengurus visa, Zaenal sempat meminta dirinya membasuh kaki ibu dan ayahnya untuk ia minum.

"Ia minta untuk basuh kaki saya dan bapak, dan air basuhan itu diminum. Saya tanya untuk apa? Ia bilang agar diterangkan hatinya, dimudahkan dalam menuntut ilmu dan dilancarkan urusannya," ujar Uga usai mengadakan pengajian di rumahnya di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2013) malam.

Uga pun mengaku baru mengetahui anak lelaki satu-satunya itu meninggal dunia setelah Uga melihat karpet merah tergelar di pendopo rumahnya.

"Pada saat itu saya baru pulang dari Malang. Saya baru pulang tadi siangnya. Saya tanya, kok digelar karpet-karpet ini ada apa? Saya belum tahu (Zaenal meninggal)," ucap Uga.

Uga pun baru mengetahui alasan mengapa karpet merah tersebut digelar Wiranto yang pada saat itu menggandengnya masuk ke dalam rumah dan menyampaikan kabar duka tersebut kepada Uga.

"Bapak bilang, ada berita duka. Anak kita dipanggil Allah," kata Uga menirukan Wiranto.

Uga pun mengaku sedih, menangis, dan kaget mendengar kabar itu. Apalagi Uga baru bertemu dengan Zaenal 2 minggu lalu ketika mengurus visa. "Tentunya kaget dan perasaan sebagai orangtua jelas tidak bisa digambarkan," terangnya.

Uga melihat, anaknya tersebut semenjak lulus SMA memang sudah tertarik untuk mendalami ilmu agama Islam. Uga pun mengingatkan sosok Zaenal seperti kakeknya, yang juga merupakan tokoh agama di Gorontalo.

"Di UGM, dia itu Sambil kuliah, suka menyiarkan agama. Dia itu ikut (mirip) kakeknya, suka menyiarkan agama. Kakek Zaenal juga seorang imam di kecamatan saya. Jadi satu-satunya laki-laki diharapkan bisa menyiarkan agama," pungkas Uga. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini