Sukses

Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Wiranto dan keluarganya mengaku kaget melihat puisi yang ditulis oleh anak laki-laki satu-satunya itu.

Zaenal Nurrizki, putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, yang meninggal di Johannesburg, Afrika Selatan, ternyata hobi menulis sajak dan puisi. Hal tersebut diketahui Wiranto ketika membuka komputer jinjing atau laptop milik almarhum yang berusia 23 tahun ini.

"Tadi siang ketika kakaknya lihat laptopnya, ternyata anak kami ini banyak menulis puisi. Setelah dicetak, ada satu gepok puisi yang dia tulis," ujar Wiranto usai melaksanakan pengajian di rumahnya di Jalan Palem Kartika, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu malam (29/5/2013).

Wiranto dan keluarganya mengaku kaget melihat puisi yang ditulis oleh anak laki-laki satu-satunya itu. Wiranto kemudian membacakan sebanyak 5 puisi karya mendiang Zaenal yang kebanyakan bertemakan tentang cinta.

"Izinkan saya untuk membacakan 5 puisi karya beliau. Salah satunya ini berjudul Cinta dan Kematian," ucapnya sambil terus membacakan 5 puisi karya anaknya itu.

Dalam sambutannya, Wiranto menyebut putra satu-satunya itu telah berjuang di jalan Allah. Zaenal meninggal dunia dengan berakhir baik atau husnul khotimah. Wiranto dan keluarga ikhlas dan merelakan Zaenal dimakamkan di negeri orang.

"Dia meninggal dalam keadaan mulia. Anak kami lagi belajar Al Quran. Katakanlah, dia meninggal dalam fisabillah dan husnul khotimah," tutur Wiranto.

Berikut penggalan puisi 'Cinta dan Kematian' karya almarhum Zaenal Nurrizki:

Cinta karena Harta..?
Toh nanti juga bakal habis
Cinta karena tampang..?
Manusia suatu saat akan termakan usia..!
Cinta karna dia apa adanya..?
Hey, tak ada yang hidup selamanya.
Cinta karna Allah SWT
Baru cinta yang kekal dan abadi
Terhalang oleh harta..?
Insya Allah akan di cukupkan
Terhalang oleh umur..?
Iman tak melihat umur..
Terhalang oleh maut ?
Di surga tak ada kematian (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.