Sukses

Saksi: Luthfi Hasan Minta Data Impor Daging ke Elda

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq pernah memerintahkan kuasa hukum Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi meminta data terkini yang dimiliki Elda Daviane Adiningrat.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq pernah memerintahkan kuasa hukum Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi meminta data terkini yang dimiliki Elda Daviane Adiningrat. Data itu mengenai impor daging sapi.

"Yang diminta (Luthfi Hasan) itu mengenai update data. Tapi saya tidak paham tentang masalah impor daging. Jadi saya hanya sampaikan saja ke Elda," kata Ahmad Rozi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Meski demikian, Rozi yang bersaksi untuk dua terdakwa Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy ini tidak tahu apakah dari komunikasinya tersebut Elda menindaklanjutinya ke Direktur Utama PT Indoguna, Maria Elisabeth Liman.

"Penambahan kuota tahu, Tapi dijelaskan lebih detil di Bu Elda nama Indoguna memang tidak ada. Saya memang tidak tahu," kata dia.

Arya dan Juard didakwa KPK karena memberikan Rp 1 miliar kepada Ahmad Fathanah. Uang terkait impor daging sapi itu disebut akan diberikan kepada Luthfi Hasan.

KPK pun kini sudah menetapkan Luthfi dan Fathanah sebagai tersangka terkait kasus suap itu. Tak hanya itu, Luthfi dan Fathanah kini juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.