by

Sempitnya Lahan Parkir Kampus UIN Jakarta

  • Citizen6
  • 0
  • 29 Mei 2013 19:01
Citizen6, Jakarta: Sempitnya lahan parkir di UIN Jakarta merupakan salah satu masalah  penting yang  dirasakan oleh mahasiswa, pengelola parkir dan pihak universitas. Masalah yang banyak dikeluhkan oleh mahasiswa dan pengelola parkir adalah  lahan parkir yang sangat sempit.

Luas lahan parkir yang tersedia hanya 1 Hektar, sedangkan jumlah kendaraan yang masuk setiap harinya di UIN Jakarta mencapai 4.000 kendaraan, yang terdiri dari roda dua dan empat.

Menurut Kordinator Parkir, Rahmat, “Ketidakteraturan parkir kendaraan disebabkan juga oleh jumlah tenaga kerja yang  terbatas yaitu hanya berjumlah 19 orang.  Lahan yang terbatas dan jumlah kendaraan yang membludak membuat parkiran menjadi berantakan dan sering terjadinya kemacetan. Belum lagi, masalah motor dan helm yang kerap kali hilang, akibat ketidakteraturannya penataan lahan parkir”

Salah satu jalan keluar dari masalah ini adalah perlu adanya pembangunan lahan parkir tambahan yang lebih luas agar mampu memfasilitasi jumlah kendaraan yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Terkait dengan hal ini, memang sudah ada rencana dari pihak universitas untuk membangun central parking, atau penambahan area parkir. Karena masalah parkir menjadi hal penting yang harus diperhatikan  sebagai salah satu penunjang atau pendukung proses kegiatan kampus,” imbuh Kepala Bagian Umum, Bapak Cecep Sudrajat. (Takdir, Hilman, dan Cika/kw)

 Takdir, Hilman, dan Cika, mahasiswa UIN Jakarta adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.
Comments
Sign in to post a comment