Sukses

Ruliana Rebecca Bantah Terima Dana Fathanah

Tersangka kasus suap kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah diketahui mengalirkan dana hasil cuci uang kepada lebih dari 40 wanita.

Tersangka kasus suap kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah diduga mengalirkan dana hasil cuci uang kepada lebih dari 40 wanita. Salah satunya adalah wanita bernama Ruliana Rebecca.

Namun, Ruliana membantah menerima uang sebesar Rp 46 juta lewat Bank Mandiri per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Kuasa hukum Ruliana, Andru Bimaseta Siswodihardjo mengatakan, kliennya itu tidak pernah menerima pemberian apa pun, baik dalam bentuk tunai, transfer, hadiah atau hibah dari orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu.

"Klien kami tidak pernah menerima pemberian dalam bentuk apa pun, baik berupa uang maupun benda lainnya dari Ahmad Fathanah," ujar Andru dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Selain itu, sambung Andru, Ruliana juga mengaku tidak pernah mengenal dengan Fathanah. "Juga tidak pernah dikenalkan, bahkan berkenalan dengan Fathanah," kata Andru.

Sebelumnya, dalam data yang beredar, nama Ruliana Rebecca termasuk dalam daftar wanita yang diduga menerima aliran dana dari Fathanah. Selain Ruliana, tercatat juga 44 wanita lain yang diduga mendapat uang dari suami pedangdut Sefty Sanustika itu. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini