Sukses

Pemeriksaan Selesai, Ahmad Fathanah Segera Disidangkan

KPK menyelesaikan berkas pemeriksaan tersangka kasus suap dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Selanjutnya, berkas akan diserahkan ke tahap penuntutan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan berkas pemeriksaan tersangka kasus suap impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah. Selanjutnya, berkas kasus ini akan diajukan ke tahap penuntutan.

"Hari ini KPK telah menyelesaikan proses pemeriksaan berkas tersangka AF. Hari ini juga berkas pemeriksaan akan kita serahkan kepada penuntutan," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2013).

Kasus ini menyeret nama Ahmad Fathanah karena disangkakan telah menerima uang suap Rp 1 miliar dari PT Indoguna Utama terkait pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

KPK kemudian juga menjerat sahabat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hassan Ishaaq, ini dengan tuduhan pencucian uang.

KPK sudah menyita sejumlah rumah dan mobil milik Ahmad Fathanah. Bahkan, cincin kawin Ahmad Fathanah dengan istrinya Sefti Sanustika pun jadi barang sitaan lembaga pimpinan Abraham Samad tersebut. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.