Balap Liar di Jakbar, Cewek ABG Jadi Taruhan

on

Kepolisian Polsek Kembangan melakukan razia terkait aksi balap motor liar yang sering dilakukan di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 50 motor disita, puluhan joki balap yang kedapatan sedang melakukan tindakan ilegal ditangkap. Kemudian terungkap, tak cuma uang yang mereka pertaruhkan.

Menurut Kapolsek Kembangan Kompol Heru Agus, seorang joki balap bisa mendapatkan uang senilai Rp 1 juta hingga puluhan juta rupiah ketika melakukan aksi balap liar. Tak jarang, kata Heru Agus, mereka juga mendapatkan gadis remaja secara gratis jika berhasil memenangkan aksi balap liar.

"Ada indikasi balap liar juga melakukan praktik perjudian. Si joki tidak cuma dapat uang, ada cewek ABG (anak baru gede) juga sebagai hadiah kalau menang balapan," kata Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Heru Agus ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (29/5/2013)

Gadis ABG tersebut, kata Heru Agus, menjadi pemicu bagi joki untuk bisa memenangi balapan. "Dari keterang joki balap yang kami amankan ada istilahnya 'cabe-cabean' untuk gadis ABG itu," tutur Heru.

Saat ini pihak kepolisian Polsek Kembangan, tengah mengusut kasus yang menggunakan gadis remaja sebagai hadiah balap liar.

Sebelumnya, sebanyak 50 motor yang digunakan dalam balap liar disita Kepolisian Polsek Metro Kembangan selama kurun 2 bulan, dari April hingga Mei 2013.

Puluhan motor tersebut digunakan dalam balap liar di sekitar wilayah Kembangan yang dilakukan oleh remaja belasan tahun. Heru mengatakan, razia dilakukan setelah banyaknya keluhan dari warga sekitar yang merasa terganggu akibat motor balap liar yang dianggap berisik. Apalagi, rata-rata motor balap tersebut menggunakan knalpot bising.

Beberapa lokasi yang sering dijadikan lokasi balap liar, jelas Heru, berada Jalan Kawan Lama, Jalan Baru Taman Aries, Jalan Pesanggrahan, dan kawasan perkantoran Puri Indah. Selain mengamankan puluhan motor, polisi juga mengamankan puluhan pembalap liar. (Ein/Mut)

Credit Ein

Suka artikel ini?
Hanz Jimenez Salim
Hanz Jimenez Salim

  Full bio »

0 Comments